Patrol Sholawat Tombo Ati Unik Lucu

Patrol Sholawat Tombo Ati Unik Lucu -  kelucuan merupakan khs tersendiri dalam patrol maka tak heran banyak yang menyukai patrol, apalagi di tambah dengan dagelan dan guyoanan yang mengocak perut anda, bisa anda liat dibawah ini



Sumber Youtube.com

Pergi dari satu buah keprihatinan, Carnaval Music Patrol tetap dikembangkan sejak th 2000 silam. Pramoedya Krishna, Ketua Umum UKMK, menyampaikan karnaval ini diniatkan buat menjaga kelestarian keanekaragaman kesenian tradisional. Di sudut lain, beliau pula menginginkan supaya organisasi seni tidak cuma hidup di lokasi lingkup universitas, tetapi mesti berani mempunyai kesadaran merawat kesenian lokal demi terciptanya generasi belia yg inovatif & kreatif.

Fenomena modernisasi tersebutlah yg jadi titik tolak bagi pegiat seni & budaya. Mereka mesti dengan cara tegas menyiasatinya. Kalau ditinjau lebih dalam, keberadaan budaya lokal jadi salah satu bidang utama dari upaya pengembangan karakter warganya.Ada beraneka unsur dari kelokalan yg bersifat membina.

Sebenarnya di jatim sendiri ada tidak sedikit kesenian tradisional. Tetapi umumnya warga & para pemudanya cuma menyaksikan itu yang merupakan satu buah hiburan belaka. Tak menganggapnya sbg sesuatu yg layak dilestarikan.

“Pertunjukkan kesenian tradisional saat ini ini cuma dianggap juga sebagai pertunjukkan seremonial saja, namun nilai-nilainya telah tak diliat. Maka Itu kami mau tetap melestarikan adanya Carnaval Music Patrol ini. Supaya sebuah waktu kelak orang yg datang ke Jember itu tahu : oh Jember itu tiap-tiap th ada karnaval musik patrol,” terang Krishna.

Pagelaran ini sebenarnya tidak cuma ada di Jember saja. Dapat tapi yg membedakan dgn kota lain, di Jember alat-alat musiknya dibuat dari kayu nangka. Sedangkan sarana musik tambahannya yaitu suling. Dapat namun, th ini terdapat peraturan husus. Sarana musik yg boleh dipakai oleh peserta dibatasi. hal itu berdasarkan permintaan dari mereka sendiri.
Tidak Hanya bergiat di populasi, Sunarman serta lakukan pembinaan kepada anak-anak di lingkungan sekitarnya. Salah satu dari mereka, Ahmad Zainuri Madani Hamzah (13), peserta didik kelas dua SMP, sudah mengikuti karnaval jumlahnya dua kali. Dirinya dilatih oleh ayahnya semenjak mungil buat menari remo & memainkan sarana musik patrol. - Patrol Sholawat Tombo Ati Unik Lucu

0 komentar :

Posting Komentar